Perencanaan Jaringan Irigasi

Sokawati,31 Oktober 2021 — Kepala Desa Sokawati Teguh Basuki kali ini merencanakan pembuatan Jaringan Irigasi di area persawahan dari Blok Mekarsari sampai Blok Sokarejo, perencanaan ini sudah disepakati oleh masyarakat pada saat musyawarah desa.

Perencanaan Jaringan Irigasi ini dilaksanakan pada tanggal 29 oktober 2021, panjang dari irigasi yang akan dibuat sekitar kurang lebih 750 meter dan akan dibuat secara permanen, dengan mengambil sumber air dari kali Comal.

Pembuatan Jaringan Irigasi ini di danai dari Dana Desa, yang bersumber dari rekening Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ). Jaringan irigasi ini direncanakan untuk saluran pengairan persawahan di area sekitar Blok Mekarsari sampai ke Blok Sokarejo.

Dengan nanti adanya jaringan irigasi ini diharapkan seluruh masyarakat (khususnya petani) tidak lagi kesulitan dalam mengatasi masalah pengairan untuk pengolahan tanah dan penanaman di sekitar pesawahan.

Harapan Teguh selaku Kepala Desa Sokawati, semoga dengan adanya perencanaan tersebut bisa mengangkat program rawan pangan dan ketahanan pangan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.