Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) untuk tingkatkan Layanan Warga di Desa Sokawati

Posyandu sudah dikenal sejak lama sebagai pusat pelayanan kesehatan di masyarakat. Manfaat dari Posyandu adalah sebagai wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait.

Peran Posyandu ini sangat diperlukan bagi masyarakat untuk menekan atau mencegah kejadian stunting. Stunting adalah kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang yang menyebabkan tinggi anak sulit bertambah hingga kerdil. Maka dari itu Posyandu tetap di adakan dengan acuan dari pemerintah dengan mematuhi PROKES, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Pelayanan balita di posyandu mematuhi persyaratan yang sangat ketat, yaitu harus ada ketentuan dari pemerintah daerah setempat (kepala desa/lurah), semua yang hadir harus dalam keadaan sehat, membuat pemberitahuan kepada masyarakat yang berisi tentang jadwal posyandu dan pemakaian masker bagi anak dan pengantar, Area pelayanan yang bersih dan membatasi jenis pelayanan yang diberikan yaitu vitamin A, imunisasi dasar lengkap dan lanjutan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.